Khasiat Dan Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan

  • Menolong Memudahkan Penyakit Asthma

Langkah mengonsumsinya sangatlah gampang yakni : petik daun mangga beberapa lembar, bersihkan sampai bersih lalu cincang, baru dijemur sampai kering, taruh di tempat yang kering lalu ambilah dua sendok teh dan seduh dengan satu cangkir air panas.

  •  Menyembuhkan Asam Urat

Langkahnya cukup gampang, seduh daun mangga dengan air panas, lalu seduhkan. Ramuan bisa ditambahkan madu maupun gula seperlunya, Anda dapat juga menghaluskan daun mangga untuk mempermudahkannya.

  • Menyingkirkan Nyeri Pada Telinga

Anda bisa mengobati nyeri pada telinga anda dengan  membuat sari daun mangga yang sudah dihangatkan untuk tetes telinga.

Untuk mengobati luka bakar, anda cuma butuh membakar daun mangga hingga jadi abu lalu taburkan pada daerah yang tengah luka.

  • Menghindari Cegukan

Ketika anda cegukan atau mempunyai permasalahan tenggorokan, anda cuma butuh membakar sedikit daun mangga lalu hisap asapnya. Asap itu bakal menolong menyingkirkan cegukan serta permasalahan tenggorokan anda.

  • Menyembuhkan Diabetes

Didalam daun mangga ada kandungan tanin serta anthocyanin yang bisa menolong menyemuhkan diabetes. Selain itu, daun mangga memiliki kandungan taraserol-3 beta dan etil asetat ekstrak. Zat itu bersinergi dengan insulin untuk aktifkan GLUT 4 dan bisa merangsang sintesis oksigen.

  • Menangani Kegelisahan

Untuk orang mengalami kegelisahan lantaran kekhawatiran, daun mangga sediakan obat rumah yang baik. Memberikan 2 – 3 gelas teh daun mangga di air mandi menolong untuk menyembuhkan kegelisahan serta memberi kesegaran badan.




One thought on “Khasiat Dan Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *