Mengenal Aplikasi Masjidku Sebagai Karya Anak Bangsa Untuk Memakmurkan Masjid Di Indonesia

Masjidku adalah suatu inisiatif untuk memakmurkan masjid atau mushola melalui teknologi informasi dan komunika
si. Bentuknya adalah penyediaan aplikasi gratis untuk masjid dan juga umat Muslim mampu menghubungkan antara masjid
dan mushola dengan umat. Masjid atau mushola yang terdafatar juga bisa mendapatkan website gratis. Aplikasi dan website ini bermanfaat sebagai Media transparansi, dimana masjid dan mushola dapat meng-upload laporan keuangan, laporan kegiatan dan lainnya. Para jamaah akan tahu bagaimana kondisi keuangan masjid dan diharapkan akan terdorong untuk berinfaq dan shodaqoh bagi masjid dan mushala tersebut. Media pendanaan alternatif, Masjidku berharap nantinya dapat menjadi media untuk informasi kesempatan infaq dan shodaqoh bagi umat untuk masjid atau mushala. Umat dapat langsung mentransfer ke rekening yang tersedia. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur penunjang ibadah seperti jadwal dan pengingat sholat, kompas kiblat, peta masjid, dan lain sebagainya.

Go-digital adalah salah satu cara untuk memakurkan masjid dan mushala. Dengan pemanfaatan TIK, maka keberadaan masjid atau mushala akan diketahui oleh lebih banyak orang. Dengan demikian maka ada keterbukaan informasi, transaransi, dan pengelolaan managemen masjid atau mushola. Lebih jauh lagi, hal ini diharapkan mendorong umat untuk lebih punya rasa memiliki akan masjid atau mushola Tim Masjidku terdiri dari berbagai orang dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan. Adapun tim innti Masjidku antara lain : Narenda Wicaksono, seorang enterpreneur yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung. Adib Thoriq, seorang IT Developer yang merupakan lulusan Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Bandung.  Muchdir Johar Zuhariy, seorang konsultan lulusan Universitas Indonesia. dan satu algi, Ahya hasyim yang merupakan Mahasiswa tingkat akhir Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Memakmurkan masjid atau mushola dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sering beribadah jamaah di sana, ikut berinfaq dan bershodaqoh serta cara lainnya. Kami menyadari bahwa kemakmuran tersebut tidak lepas dari partisipasi aktif kita. Caranya adalah dengan ikut mensosilisasikan keberadaan Masjidku kepada keluarga, sauda dan orang lain di lingkungan kita dengan demikian mereka juga akan menggunakan Masjidku.

Kita juga bisa mendaftarkan masjid atau mushala di lingkungan kta berada. Masjidku akan membuatkan akun untuk masjid atau mushola dimana masjid atau mushola bisa mengupdate artikel islami, kegiatan masjid, proses dan perkembangan dan penggalangan dana dan lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi Masjidku pada ponsel, pengguna dapat mengunjungi pada situs www.masjidku.id. Saat ini Masjidku juga tersedia gratis untuk para pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan iOS.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *